Rumus dari Countif dan Sumif Excel

Tutorial Rumus dari Countif dan Sumif Excel Sederhana - Ternyata sumif dan countif ini sama halnya dengan rumus if lho kawan. Memiliki drencek sumif atau nested sumif sering saya bilang. Yang seperti ini rumusnya saya belum paham. Pantas saja ada yang bertanya tentang rumus sumif dengan 2 kriteria. Saya pikir sih sumif sesederhana itu ya, yang ini saya belum bisa membahasnya, tetapi minimal temen-temen paham dulu seperti apa rumus dan implementasi sumif dan countif dan yang terpenting temen-temen bisa membedakan mana rumus sumif dan mana rumus countif. biar nanti kalau ditanya tentang rumus countif 2 kriteria juga bisa menjawabnya. Sumbernya disini guys Memahami Fungsi Rumus Countif dan Sumif.

Belajar Rumus dari Countif dan Sumif Excel Yang Rumit - Di bawah ini studi kasus yang bisa temen-temen pelajari, secara sederhana contoh soal di bawah ini sudah mewakili semua permasalahan temen-temen tentang excel. Ini hadiah dari saya untuk contoh soal countif. Semoga temen-temen bisa memahaminya dengan baik. Harapan saya sih, temen-temen bisa lanjut pada materi selanjutnya. Jarang lho ada yang mengeluarkan soal seperti ini pada test kerja. Tetapi jika ada ya boleh juga itu selanjutnya ingin saya bahas tentang rumus excel sumif bertingkat guys. Biar tambah mantap materi yang ada di blog ini ya. Klik juga Rumus Sumif Countif Plus Contoh dan Pembahasan.


Rumus Countif dan Sumif :
  • =countif(range, kriteria)
  • =sumif(range, kriteria, sum_range)
Countif :
  • Instruktur =contif(hujan,"instruktur")
  • Marketing =countif(hujan,"marketing")
  • Manager =countif(hujan,"manager")
Sumif :
  • Instruktur =sumif(hujan,"instruktur",gapok)
  • Marketing =sumif(hujan,"marketing",gapok)
  • Manager =sumif(hujan,"manager",gapok)

Rumus SUMIF Beda Sheet - Kalau hanya seperti ini sih mudahnya temen-temen bisa menggunakan table name atau penamaan pada tabel ya. Mudah sekali koq untuk mempraktekkannya. Misal soal nya di sheet 1 dan acuannya ada di sheet 2. Ini juga untuk mempermudah memahami formula excel countif multiple criteria. Kalau jawaban soal di atas sudah saya share ya di bawah gambar. Jika temen-temen masih kurang paham bisa bertanya kepada saya melalui komentar di bawah ini. So, ada banyak cara dan pemahaman untuk rumus excel penjumalahan banyak kolom. Semoga bermanfaat ya review dan penjelasan saya ini. Klik juga Cara Merubah Angka Menjadi Terbilang Huruf.

Keyword : Rumus Countif Bertingkat

Link Download :
Install Aplikasi dan Dapatkan Kuota Internet 40GB Gratis!

0 Response to "Rumus dari Countif dan Sumif Excel"