Belajar Setting Mikrotik via Winbox di VirtualBox

Tutorial Cara Belajar Setting Mikrotik via Winbox di VirtualBox - Semua orang pasti sudah tahu apa itu virtualbox kan. Termasuk temen-temen yang baca blog setia saya di www.budie1999.blogspot.com ini kan. VirtualBox adalah komputer virtual layaknya sebuah hardware atau komputer yang dapat kita instal berbagai macam jenis sistem operasi, baik mulai dari windows xp, 7, 8 dan 10. Ada juga sistem operasi linux dan khususnya yang akan kita pelajari tentang Mikrotik. Tutorial lengkapnya pelajari dulu ini Cara Mudah Instal Mikrotik ISO v6.33 di VirtualBox Terbaru.

Cara Instal dan Setting Mikrotik di VirtualBox dengan Winbox - Winbox sendiri adalah aplikasi remote desktop yang dapat kita gunakan untuk menjalankan mikrotik router. Ada banyak sih, selain winbox ada juga putty dan winscp, tetapi itu untuk router linux. sedangkan yang kita pelajari kali ini adalah router mikrotik. Selain winbox, kita juga akan belajar mengenai virtualbox. Ada beberapa hal yang perlu dipelajari terlebih dahulu ketika belajar tentang mikrotik, winbox dan virtualbox. Berikutnya pelajari ini terlebih dahulu VirtualBox v5.0.16.105871 Terbaru Plus Tutorial


Langkah-langkah Menginstal Mikrotik di VirtualBox by PHC Jember - Disini saya hanya memberikan link tutorial dan link belajar ya. Hanya ada 3 software koq yang perlu dipersiapkan sebelum belajar materi ini. Pertama virtualbox, kedua mikrotik router os v6.33 dan winbox versi jadul saja. Langkah awal nya instal virtualbox, create new machine di virtualbox, instal mikrotik dan hubungkan atau jalankan router os mikrotik di virtualbox via winbox di pc kita. Sudah selesai gitu saja. Selengkapnya ada disini juga Download Winbox dan Cara Setting Router Mikrotik.
Install Aplikasi dan Dapatkan Kuota Internet 40GB Gratis!

0 Response to "Belajar Setting Mikrotik via Winbox di VirtualBox"